Menuju Satpam Yang Modern Polda Papua Hadirkan Aplikasi SASADA

Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com, Kehadiran Satuan Pengaman (Satpam) yang bertugas membantu tugas kepolisian dalam menciptakan keamanan di lingkungan kerja yang dijaga. Tak bisa dipungkiri keberadaan Satpam kini sudah menjadi urat nadi dalam pelayanan keamanan sipil di seluruh Indonesia. Ini jadi perhatian dari Polda Papua dengan me-launching aplikasi digital "SASADA" atau Satpam satu Data yang di gagas oleh Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K, yang di lounching beberapa waktu lalu di Polda Papua.

"Manfaat dari aplikasi SASADA berisikan transformasi digital pengelolaan satuan pengamanan, mempermudah dan mempercepat pelayanan informasi Satpam, pribadi maupun umum dan lebih menjadi Satpam yang modern dengan menonjolkan teknologi digital,"ujar Gatot Aris, Dikatakan, dengan adamya SASADA, Satpam lebih profesional, efektif dan akurat.

Selain itu, dengan aplikasi ini juga bisa memantau jika terjadinya gangguan Kamtibmas pada wilayah kerja masing-masing Satpam, sehingga akan cepat pula dapat diambil upaya preventif. "Semoga s aja aplikasi ini bisa berjalan dengan efektif. Juga bisa dengan mudah direspons baik oleh user dalam hal ini perusahaan pengguna maupun instansi terkait lainnya,"imbuhnya.

Aplikasi ini sudah sangat ditunggu-tunggu dan dibutuhkan stakeholder, yang salah satunya dalam hal kepengurusan KTA. Kita berharap penggunaan aplikasi ini dimulai dari Papua hingga nasional,"ujarny-a.*