Gandeng Uniyap, DPC Peradi Kota Jayapura Gelar PKPA Tahun 2023

Para peserta PKPA yang digelar Peradi Jayapura bekerjasama dengan Uniyap Jayapura/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - DPC Peradi Kota Jayapura bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Yapis Papua (Uniyap) menyelenggarakan  Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bagi para sarjana hukum yang berminat menapaki karir sebagai advokat.

Kegiatan ini merupakan kali pertama pelaksanaan PKPA dalam kepemimpinan DR Pieter Ell, S.H., M.H., Ph.D sebagai Ketua DPC pasca dilantik pada Februari 2023 lalu.

Pelaksaanan PKPA sendiri dilakukan secara online selama enam hari sejak pembukaan pada 13 November lalu dan secara resmi telah ditutup hari ini, Sabtu 18 November 2023.

PKPA merupakan langkah awal dalam rangka menjadi advokat. Para peserta PKPA masih harus lulus ujian dan magang selama dua tahun agar bisa diambil sumpahnya sebagai advokat.

Proses tersebut untuk menjamin dan menjaga kualitas profesi advokat agar semakin baik, kata Ketua DPC Peradi Kota Jayapura DR Pieter Ell, S.H., M.H., Ph.D.

"Kita berharap semua peserta yang mengikuti PKPA tahun ini dapat melanjutkan ke tahap ujian, dengan harapan Peradi dibawah naungan Ketua Umum Otto Hasibuan menghasilkan para advokat yang berkualitas," kata Pria yang juga Artis Ibu Kota ini.

Adapun total peserta PKPA berjumlah 25 orang dengan 15 pemateri yang berasal dari DPN Peradi, Advokat Senior DPC Peradi Kota Jayapura serta Dosen dari Fakultas Hukum Universitas Yapis Papua. **