Surya Paloh Akan Hadiri Rakerwil Partai Nasdem Papua

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Papua, Mathius Awoitauw/Fendi

SENTANI,- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, mengatakan pada Kamis (1/3) mendatang partai Nasdem Papua akan menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Papua yang akan dihadiri oleh Ketua Umum partai Nasdem, Surya Paloh di Sentani, kabupaten Jayapura.

“Rakerwil Partai Nasdem Papua akan menghadirkan pengurus dan sayap-sayap organisasi partai se-Papua, dan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum partai Nasdem, Surya Paloh,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di kediamannya, Selasa (27/2) pagi.

Ketua Umum partai Nasdem, Surya Paloh akan tiba bersama rombongan di bandara Sentani dengan menggunakan pesawat pribadi pada pukul 11.00 WIT, dilanjutkan dengan kampanye akbar untuk pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) di lapangan Sentani Indah.

“Saat tiba, beliau akan menjadi juru kampanye (jurkam) bagi pasangan Lukmen, dan malamnya akan membuka Rakerwil,” ujarnya.

Mathius menjelaskan, dalam Rakerwil tersebut partai Nasdem akan melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan Lukmen sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua, serta bupati dan wakil bupati yang diusung partai Nasdem dalam pilkada 2018.

“Kehadiran ketua umum untuk mengarahkan seluruh kader untuk memenangkan pasangan Lukmen, dan bupati yang diusung oleh partai Nasdem, menuju Papua yang lebih baik ke depan,” ucapnya.

“Jadi rapat ini untuk menunjukkan kerja profesional kita. Bukan dengan cara yang instan dan untuk membunuh karakter seseorang,” tambahnya.

Bupati Jayapura ini juga mengungkapkan bahwa Rakerwil ini juga sekaligus untuk menyiapkan mesin partai Nasdem untuk mengikuti pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada tahun 2019 mendatang.

“Ya, ini juga sebagai persiapan menghadapi pileg 2019, karena target partai Nasdem secara nasional adalah masuk 3 besar, sementara untuk presiden kita sudah canangkan jauh hari bahwa Nasdem tetap mendukung Jokowi sebagai presiden,” tandasnya. [Fendi]