Rumah Penampungan Besi Tua di Nabire Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

Tampak puing bangunan yang terbakar/Doc. Humas Polres Nabire

JAYAPURA,wartaplus.com - Seorang warga bernama Suwito (60) dilaporkan meninggal dunia dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Suci, Kelurahan Sriwini, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire pada Rabu (15/11/2023) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan, rumah yang digunakan untuk tempat penampungan besi tua itu terbakar sekitar pukul 06.10 WIT. Saat itu warga melihat kepulan asap dari rumah korban.

Api yang semakin membesar membuat warga berupaya menggedor seng dan memanggil korban, namun karena api mulai membesar warga tidak sempat masuk untuk menyelamatkan korban.

Untuk memadamkan api, mobil pemadam kebakaran milik Polres Nabire dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kurang lebih satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

" Dari kejadian tersebut, menyebabkan satu orang meninggal dunia. Korban bernama Suwito (60) adalah pemilik rumah yang terbakar," kata Kabid Humas dalam keterangan pers yang diterima pada Rabu malam.

Kombes Benny menyebut, saat ini kasus kebakaran ini masih diselidiki guna mengetahui penyebab kebakaran.

" Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satuan Reskrim Polres Nabire. Sementara korban sudah dibawa ke RSUD Nabire untuk penanganan medis,” pungkasnya. (**)