Instagram Siapkan Fitur Terbarunya, Durasi Vidio Selama 1Jam

Net

WARTAPLUS - Instagram dikabarkan sedang berencana menambahkan fitur untuk bisa memosting video dalam durasi yang lebih panjang, bisa mencapai satu jam. Jika benar, fitur ini akan membuat platform tersebut hampir menyamai durasi video pada YouTube dan Facebook.

Dilansir The Verge, Rabu 6 Juni 2018, fitur itu akan berfokus pada video dalam format vertikal berbeda. Namun dalam kabar tersebut belum dipastikan apakah fitur baru akan ada di Feed atau pada bagian Instagram Stories.

Saat ini, Stories hanya memiliki durasi 15 detik untuk fitur videonya. Sedangkan pada Feed, pengguna Instagram bisa mengunggah video hingga berdurasi 1 menit.

Isu yang beredar, Instagram dalam beberapa pekan terakhir ini sedang berdiskusi dengan beberapa mitra paling potensial mereka yaitu pembuat dan penerbit konten. Mereka membahas penambahan fitur video berdurasi panjang ini.

Instagram juga melihat seberapa dekat user dengan orang yang mem-posting. Peringkat pertama adalah orang yang sering berinteraksi dengan user, seperti mengomentari atau tag dalam satu postingan.

Frequency

Instagram akan memperlihatkan foto terbaik dari kunjungan terakhir penggunanya. Dengan begitu, platform tersebut akan menghitung seberapa sering user membuka Instagram.

Following

Apabila pengguna mem-follow banyak akun, maka Instagram akan memilih beberapa akun untuk diperlihatkan ke dalam feed. Jadi pengguna tak perlu melihat banyak orang pada tampilan feed-nya.

Usage

Waktu kunjungan user di Instagram juga dihitung melalui machine learning. Apakah pengguna hanya membuka platform ini sebentar atau dalam jangka waktu lama. [net]