Jorge Lorenzo Resmi Bergabung dengan Honda

Jorge lorenzo

WARTAPLUS - Masa depan Jorge Lorenzo akhirnya terjawab sudah pada Rabu 6 Juni 2018. Pembalap asal Spanyol tersebut resmi bergabung dengan Honda, yang bakal dimulai pada musim depan.

Seperti dilansir Crash, Honda memberi kontrak Lorenzo selama dua musim, atau hingga 2020. Juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali ini bakal setim dengan Marc Marquez.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini akan bergabung dengan Repsol Honda Team selama dua tahun ke depan,” demikian pernyataan resmi Honda,

Lorenzo bakal menggantikan peran Dani Pedrosa, yang dalam beberapa musim terakhir ini memang tampil jeblok bersama Honda. Kepindahan Lorenzo ke Honda juga tak lepas dari hasil buruknya bersama Ducati.

Di musim keduanya bersama Ducati, Lorenzo sejauh ini baru mengemas satu kemenangan dari enam seri. Sedangkan di musim pertamanya, sama sekali tak meraih kemenangan dan harus puas finis di posisi tujuh klasemen akhir.