Sambut Putaran Kedua Liga 2, Persipura Datangkan Dua Pemain Anyar

Tampak dua pemain anyar Persipura, Valentino Telaubun dan Muhammad Nico Fadila berlatih bersama tim di Stadion Mandala Jayapura/ Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Menjelang putaran kedua liga 2 yang akan berlangsung tengah pekan ini, Persipura Jayapura memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan dua pemain anyar yakni Valentino Telaubun dan Muhammad Nico Fadila.

Valentino Telaubun yang berposisi bek kiri didatangkan dari Persiba Balikpapan dan akan bersaing dengan Indra Rianto memperebutkan posisi bek kiri. Sementara Muhammad Nico Fadila didatangkan dari Nusantara United dan diproyeksi menjadi pelapis sang kapten Yustinus Pae di sektor kanan pertahanan.

Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Ridwan Bauw, mengatakan, perekrutan kedua pemain ini merupakan kebutuhan tim. Pasalnya lini pertahanan Persipura merupakan salah satu titik lemah tim mutiara hitam di putaran pertama liga 2.

“Pemain yang kita datangkan berdasarkan hasil evaluasi pelatih di putara pertama dan nama pemain yang kita datangkan merupakan kebutuhan tim,” katanya usai memimpin latihan di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (31/10/2023).

Ia berharap kehadiran dua pemain ini bisa menambah kekuatan di lini pertahanan Persipura untuk bersaing memperebutkan tiket menuju liga 1 musim depan.

“Harapan kita mereka berdua tampil lebih bagus membantu tim kita di setiap pertandingan yang dijalani. Disamping itu kualitas yang dimiliki bisa membantu pemain muda di dalam tim,” terangnya.
Ridwan menambahkan, Persipura juga masih akan mendatangkan beberapa pemain lainnya di putaran kedua. 

“Untuk kebutuhan tim kita masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi. Satu pemain belakang, satu pemain tengah dan satu depan,” tandasnya. 

Sementara itu, Valentino Telaubun mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Persipura di putaran kedua liga 2. Dirinya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan untuk membawa Persipura lolos ke babak berikutnya.

“Saya bahagia bisa kembali memperkuat persipura di putaran kedua ini. Sebagai pemain professional saya akan meberikan seluruh kemampuan saya untuk tim sehingga bisa mendapatkan hasil yang bagus di setiap pertandingan,” pintanya. (**)