Sah, Yohanes Momot Resmi Tak Pimpin PUPR Papua Barat

Kepala Dinas PUPR Papua Barat Najamudin Benu, Penjabat Sekda Papua Barat Yacob dan Fonataba Yohanes Momot/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Yohanes Momot resmi diganti oleh Najamudin Benu, Penjabat Sekda Papua Barat Yacob Fonataba pimpin sertijab Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Senin (23/10/2023) diruang Sekda Papua Barat. 

Pelimpahan tugas ini Sesuai SK Gubernur Papua Barat, Senin 13 Oktober 2023. Sertijab dari pejabat Dinas PUPR Papua Barat yang sebelumnya Yohanes Momot kepada Najamudin Benu. 

"Jadi pada hari ini, secara resmi saya menerima berkas yang dibuat pejabat lama sebagai dasar pelimpahan dokumen pelaksanaan program dan anggaran kepada pejabat baru dan dengan dibuktikan dengan penandatanganan sertijab,"ujar Sekda. 

Sementara, Plt. Kepala dinas PUPR Papua Barat Najamudin Benu mengaku akan melanjutkan program yang telah disusun sebelumnya. 

Dia mengaku optimis akan menyelesaikan pekerjaan yang telah disusun sebelumnya. Kemudian percepatan untuk penyerapan kendala yang ada karena keterlambatan pembagian DIPA. 

"Karena kami program utamanya adalah Pekerjaan fisik sehingga membutuhkan waktu yang panjang sehingga penyerapan membutuhkan waktu yang lama. Kita berupaya untuk seoptimal mungkin penyelesaian pekerjaan. Kalau tidak selesai di tahun anggaran mekanisme yang ada akan akan dilakukan,"ujarnya. 

Setelah pelaksanaan sertijab ini, dia mengaku akan melakukan pertemuan dengan semua bidang untuk melakukan langkah percepatan pekerjaan.*