Gubernur Waterpauw Kendarai Ekskavator dan MengerukTanah Untuk Peningkatan Jalan

Mengendarai ekskavator mini Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengeruk tanah dan memindahkannya ke truk pembuangan/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Dengan mengendarai ekskavator mini Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengeruk tanah dan memindahkannya ke truk pembuangan tanah. Ini dilakukanya di tepi Jalan Pasir Putih Manokwari, Selasa (12/9/2023) siang, sebagai simbol pencanangan proyek peningkatan Jalan Pasir Putih sepanjang 8,8 km.

Turut hadir dan menyaksikan Bupati Manokwari Hermus Indou, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Harli Siregar, Plt Kadis PUPR Papua Barat Yohanis Momot dan sejumlah pimpinan OPD Papua Barat lainnya.


"Kita sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur di Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat," ungkap Paulus Waterpauw.

Diungkapkan, proyek pelebaran Jalan Pasir Putih yang dikerjakan Dinas PUPR Papua Barat, itu guna mengungkit wisata pantai andalan di Manokwari.

Lantaran, jalan provinsi tersebut menjadi akses utama ke wisata Pantai Pasir Putih, Pantai Bakaro dan kawasan pesisir pantai di sekitarnya

"Namun, kondisi eksisting lebar jalan hanya lima meter. Makanya mau dilebarkan jadi tujuh meter,"ujar Gubernur.*