Enam Hari Jelang Kickoff Liga 2, Persipura Gelar Latihan Perdana

Mutiara Hitam ini resmi menggelar latihan perdana sebagai persiapan menuju liga 2 pada Senin (04/09/2023) sore/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Teka-teki keikutsertaan Persipura Jayapura di liga 2 musim 2023/2024 akhirnya terjawab. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini resmi menggelar latihan perdana sebagai persiapan menuju liga 2 pada Senin (04/09/2023) sore.

Latihan perdana yang berlangsung di Lapangan Katada Kotaraja itu dipimpin langsung oleh Asisten Pelatih, Ridwan Bauw dan diikuti oleh 23 pemain seperti Yustinus Pae, Andri Ibo, Marinus Wanewar, Yohanes Tjoe, Wulf Horota dan sejumlah pemain muda lainnya.

Meski baru menggelar latihan perdana, para pemain langsung masuk pada penerapan taktik. 

" Ya, hari ini kita sudah mulai latihan perdana. Pemain yang ikut latihan hari ini ada 23 pemain, sementara pemain lainnya akan bergabung besok. Mereka yang ikut latihan hari ini adalah yang sudah di kontrak menajemen untuk liga 2 musim ini," kata Asisten Pelatih Ridwan Bauw usia latihan pada Senin (04/09/2023).

Ridwan menyebut, saat ini kondisi para pemain dalam keadaan siap tanding karena mereka disiplin menjalankan latihan secara mandiri.

" Kalau fisik pemain cukup bagus karena mereka sudah latihan mandiri. Terima kasih kepada para pelatih yang sudah membantu pemain untuk latihan mandiri dan meningkatkan fisik mereka," ungkapnya.

Dengan materi pemain yang ada saat ini, Ridwan Bauw optimis bahwa Persipura Jayapura siap menghadapi liga 2 musim 2023-2024. 

" Waktu sisa lima hari lagi, tapi kita sudah siap untuk pertandingan perdana pada pekan depan," ujarnya optimis. *