Gubernur Waterpauw: Cari dan Proses Oknum Pejabat Pemprov Papua Barat Terima Uang

Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw di Manokwari, Papua Barat, Jumat (25/8/2023)/Istimewa 

MANOKWARI,wartaplus.com - Beredar foto seorang oknum pejabat di lingkungan Pemprov Papua Barat diduga menerima setumpuk uang dari salah satu oknum yang diduga pihak rekanan.

Kabar viral itupun langsung direspons Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dengan memerintahkan tim pemeriksa internal untuk investigasi. 

"Benar, tim dari Inspektorat sudah saya perintahkan untuk melakukan investigasi terhadap oknum pejabat tersebut," kata Paulus Waterpauw kepada wartawan di Manokwari, Jumat (25/8/2023). 

Ia mengatakan, jika investigasi itu mendapatkan bukti-bukti kuat dan mengarah pada pelanggaran, oknum pejabat dimaksud akan diproses.

Langkah pertama kita proses internal dulu melalui APIP (Aparat pengawasan Intern Pemerintah), tapi tidak menutup kemungkinan akan dilimpahkan ke aparat penegak hukum (APH) jika yang bersangkutan tidak patuh prosedur internal," ujar Paulus Waterpauw. 

Perintah Pj Gubernur Papua Barat itu tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor: 094/335/SPT/ITPROV.PB/2023 Tanggal 18 Agustus 2023.*