78 Tahun Indonesia Merdeka

Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar, Paulus Waterpauw: Hindari Pergaulan Tak Benar

Gubernur Waterpauw dan Ibu Roma Megawanty melepas 102 regu lomba gerak jalan tingkat pelajar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Senin (14/08/2023)/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melepas 102 regu lomba gerak jalan tingkat pelajar, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Dalam arahannya, ia mengajak seluruh masyarakat,untuk mengingat kembali momentum dan makna perjuangan bersejarah bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

"Mari syukuri bersama karena Indonesia telah 78 tahun merdeka," kata Paulus Waterpauw, Senin (14/08/2023).

Menurutnya, masa menuju 100 tahun merdeka adalah masa-masa emas bagi Indonesia karena memiliki bonus demografi. Ia meminta generasi muda agar mempersiapkan diri sebagai tulang punggung kemajuan Indonesia di masa depan.

Pemerintah Provinsi Papua Barat akan terus membuat perlombaan dan event-event yang bermanfaat dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk melatih diri secara fisik, kebersamaan, dan semangat juang yang sama," kata Pj Gubernur Papua Barat.

Ia juga mengimbau generasi muda untuk bersama membangun negeri dan bangsa. Sesama nasib dan sepenanggungan adalah hal yang mutlak.

"Lakukan yang terbaik untuk menjadi juara dari tiap perlombaan adalah suatu kebanggaan baik secara pribadi maupun kebanggaan sekolah," kata Paulus Waterpauw.

"Jangan pernah putus asa dan hindari pergaulan yang tidak benar dan terus melalukan hal positif untuk mengisi dan mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa," katanya.