Kantor BKPSDM Dogiyai Dilahap Si Jago Merah

Kantor BKPSDM Kabupaten Dogiyai yang terbakar pada Minggu (03/09) malam/Humas Polda Papua

DOGIYAI, wartaplus.com – Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dogiyai yang berada di Jalan Trans Nabire – Enarotali Kampung Ekimanida, Distrik Kamuu, Dogiyai, Papua Tengah dilahap si jago merah, pada Minggu (03/09) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut.

Ia mengatakan kebakaran sekira pukul  pukul 20.30 WIT. "Kejadian berawal dari seorang saksi yang mendapatkan laporan dari Kepala cabang Bank Papua bahwa ada api besar yang menyala di sebelah kantor Bank Papua,” kata Kabid Humas.

Setelah saksi mengecek dari belakang kantor, ia melihat api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan. Juga terdengar suara letusan dari kantor tersebut. Sontak saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke piket Polres Dogiyai.

"Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut sedangkan untuk kerugian materiil masih dalam penyelidikan," ungkap Benny.
Ia menambahkan, saat ini Polres Dogiyai masih melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran dan juga kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut.

"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian," imbaunya.**