Top Skor Liga 3 Selandia Baru Gabung PSBS Biak

Pemain anyar PSBS Biak, Melvin Rumere disambut Menajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas/ Dok. Media Oficer PSBS Biak

JAYAPURA,wartaplus.com - Dua pekan menjelang bergulirnya liga 2 musim 2023/2024, tim PSBS Biak terus memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru. Kali ini tim berjuluk badai pasifik itu sukses mendapatkan tandatangan pemain muda asal Papua yang bermain di liga 2 Selandia Baru, Melvin Rumere.

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari club liga 2 Selandia Baru, Whanganui Athletic FC dan dikontrak selama satu tahun. Melvin Rumere akan diduetkan dengan pemain asal Brasil Alexandro Ferreira di lini depan PSBS Biak.

Melvin Rumere memulai karir sepakbolanya di Selandia Baru sejak tahun 2015 saat masih duduk di bangku SMA dan dilanjutkan saat kuliah dengan memperkuat tim campus. Penampilannya menarik minat sejumlah club dan pada tahun 2021 dia dikontrak klub liga 3 Selandia Baru, Palmerston North Marist FC.

Bersama Palmerston North Marist FC, pemain berdarah Biak itu tampil apik dan mambawa timnya bersaing di papan atas. Bahkan dirinya berhasil tampil sebagai top skor liga 3 Selandia Baru dengan 15 gol.

Kemampuannya mencetak gol ke gawang lawan menarik minat sejumlah club dan pada Maret 2023 ia direkrut club liga 2 Selandia Baru, Whanganui Athletic FC.

Melvin mengaku senang bisa kembali ke Indonesia untuk memperkuat tim asal daerah kelahirannya PSBS Biak dan bertekad untuk membawa PSBS Biak promosi ke liga 1 musim depan.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia untuk memperkuat PSBS Biak di liga 2. Target utama saya bergabung adalah untuk membawa PSBS Biak promosi ke liga 1 musim depan. Ini adalah suatu kepercayaan sehingga saya akan berusaha memberikan yang terbaik buat tim kota kelahiran saya,”katanya dalam keterangan persnya pada Selasa (29/08/2023).

Sementara itu, Menajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, mengatakan, perekrutan Melvin Rumere merupakan bagian dari kebutuhan tim. Ia berharap kehadiran Melvin bisa membuat lingkungan depan semakin tajam.

"Kebutuhan penyerang depan sudah terpenuhi. Semoga lini depan kita bisa tampil bagus di liga," ujar Mandenas. 

Untuk saat ini, Melvin Rumere belum berlatih bersama tim, dia masih diberikan waktu untuk istirahat.

"Sebelum kesini dia tampil bersama klubnya di laga terakhir. Untuk itu kita berikan waktu dia istirahat beberapa hari dulu baru akan mulai ikut latihan, tapi porsi latihannya berbeda dengan pemain lainnya karena dia baru saja bergabung," ungkapnya. (**)