Sah, Boaz Solossa Gabung Persewar Waropen

Boaz Solossa ketika berlatih bersama tim Persewar Waropen/ Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com - Pemain legendaris Papua, Boaz Solossa resmi bergabung dengan Persewar Waropen untuk liga 2 musim 2023/2024. Pemain yang identik dengan nomor 86 itu terikat kontrak selama 1 tahun.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam mengatakan, sang pemain bahkan sudah berlatih bersama dengan tim berjuluk Mutiara Bakau. 

"Ya di skuat kita sudah ada Boaz, tapi sore ini dia belum bisa latihan karena ada sedikit cedera. Dia juga sudah masuk dalam kerangka tim yang dibentuk," katanya ketika ditemui di Stadion Mahacandra Uncen pada Jumat (25/08/2023) sore.

Eduard menyebut, perektutan Boaz Solossa merupakan kebutuhan tim karena sosoknya merupakan seorang pemimpin di dalam lapangan.

" Kita butuh seorang leader dalam lapangan dan Boaz adalah sosok yang tepat untuk memimpin anak-anak kita yang diisi oleh pemain muda. Kita memang punya pemain senior tapi belum bisa menjawab semua itu, nah kehadiran Boaz ini akan memenuhi semua itu," bebernya.

Bahkan mantan pelatih Tim sepakbola PON Papua ini menyebut Boaz masih memiliki kemampuan untuk bermain dan menjadi leader dalam lapangan. 

" Kita datangkan Boaz untuk bermain, bukan menjadi cadangan. Dia dikontrak untuk bermain dan mengangkat tim ini mendapatkan hasil terbaik di Liga 2 musim depan," ungkapnya. 

" Boaz akan menjadi pemain inti dan kita akan percayakan dia menjadi pemimpin bagi adik-adiknya di dalam lapangan. Kita masih percaya penuh pada Boaz," tegasnya. 

Ia juga masih percaya bahwa Boaz masih memiliki permainan yang indah seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Boaz akan kembali seperti yang selama ini dia jalankan, bahkan saya sebagai pelatih masih percaya pada Boaz sepenuhnya untuk menjadi pemain dan pemimpin di lapangan," tandasnya. (*)