Tiga Kantor Dinas Kabupaten Yahukimo Terbakar, Polisi Sebut Tidak Ada Saksi

Gedung serbaguna yang ditempati 3 kantor dinas Kabupaten Yahukimo hangus dilahap api, Kamis dini hari/Humas Polda Papua

DEKAI, wartaplus.com - Tiga kantor Dinas Pemerintahan Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan terbakar, Kamis (24/08) tengah malam. Tiga kantor yang berada dalam satu gedung Serbaguna yaitu kantor Dinas BPMK, PTSP, dan Dispenda Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, dalam keterangannya, Kamis siang membenarkan insiden kebakaran tersebut.

Ia menjelaskan, kebakaran diketahui pertama kali oleh aparat keamanan melalui komunikasi HT. Kemudian direspon cepat. Sayangnya saat aparat gabungan tiba di lokasi, api yang menjalar cepat sudah menghanguskan seluruh gedung.

"Selanjutnya personil Satuan Reserse Kriminal Polres Yahukimo langsung memasang garis polisi (police line) di lokasi kejadian kebakaran. Karena kejadian malam hari, olah TKP tidak bisa langsung dilakukan," jelasnya.

Kombes Benny mengaku, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Saat ini, penyelidikan intensif tengah dilakukan oleh aparat keamanan disana. Sayangnya, tidak ada saksi yang melihat langsung peristiwa tersebut, karena terjadinya malam dini hari, dimana orang sedang tidur," akunya.

Meski begitu, lanjut Benny, pihak Kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap penyebab kebakaran ini.

"Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini sangat besar, dan kami juga akan bekerja keras untuk menghindari adanya insiden serupa di masa mendatang,” tutupnya.**