KKB Tembak Penjaga Kios dan Bakar Bangunan di Ilaga Puncak

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani/Humas DC

PUNCAK, wartaplus.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tak henti hentinya menebar teror kepada masyarakat di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Setelah sebelumnya menembaki warga dan aparat keamanan yang tengah bergiat menyambut Hut Kemerdekaan, kali ini KKB kabarnya telah menembak seorang warga dan membakar sebuah bangunan di Distrik Ilaga, pada Rabu (23/08) petang.

Korban yang diketahui bernama Lukman, seorang penjaga kios tertembak di bagian kepala. Saat ini kondisinya masih dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Ilaga.

"Telah terjadi aksi penembakan terhadap masyarakat bernama Lukman (penjaga Kios) sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tembak pada bagian kepala dan saat ini korban dalam keadaan sadar," ujar Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani kepada wartawan melalui pesan Whatsaap.

Faizal menjelaskan, aksi tersebut terjadi sekira pukul 18.40 WIT. Saat itu, pelaku berpura-pura menjadi pembeli.
Ketika korban lengah, tiba-tiba pelaku menembakan senjata api Laras pendek dan mengenai kepala korban.

"Pelaku langsung melarikan diri dari lokasi," terang Faizal.

Usai menembaki korban, pelaku kemudian membakar sebuah bangunan yang berada di jalan pinggir, Kampung Nipuralorme.

"Pasca aksi penembakan, terjadi aksi pembakaran terhadap bangunan yang berada di Jalan Pinggir, Kampung Nipuralorme," ungkap Faizal.

Korban saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Ilaga dan aparat keamanan gabungan terus bersiaga untuk mengantisipasi adanya aksi lanjutan.**