Kukuhkan 33 Anggota Paskibra, Plh Gubernur Papua Berharap Kelak jadi Pemimpin Masa Depan

Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun menyalami para anggota Paskibra di acara malam pengukuhan, Rabu (16/08) malam/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Masih dalam rangkaian tradisi jelang Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi 17 Agustus, pada Rabu (16/08/2023) malam digelar acara Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Papua tahun 2023 bertempat di Aula kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Sebanyak 33 Anggota Paskibra dikukuhkan oleh Pelaksana harian (Plh) Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, dan disaksikan oleh jajaran Forkopimda Papua, beserta unsur pimpinan OPD Papua serta keluarga dari para anggota paskibra.

Sebelum dikukuhkan, para putra putri terbaik Papua yang dipilih dari berbagai daerah itu, mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dipimpin oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Terry Wanena.

Usai pengukuhan, Plh. Gubernur Papua secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibra.

Ridwan mengaku bersyukur melihat 33 anggota Paskibraka Papua ini dalam keadaan sehat walaupun menjalani latihan berat sekian lama.

Ia berharap, seluruh anggota Paskibraka bisa melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik pada 17 Agustus besok.

“Kami harap pula hal ini jadi momen bagi anak-anak muda Papua melihat kakak-kakak Paskibraka ini melaksanakan tugasnya dengan baik. Pasti mereka yang SMP akan terpacu juga,” harapnya.

Plh Gubernur juga mengharapkan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan kelak menjadi pemimpin di Papua maupun di Indonesia.

Disamping itu menjadi teladan cinta tanah air di tempat masing-masing. “Tetap jaga kesehatan dan setelah melaksanakan tugas kembali ke tempat masing-masing dengan membawa bekal yang sudah diperoleh selama latihan di sini,” pesannya.**