Konvoi Bus PT Freeport Ditembak OTK di Mile 60

Lubang tembakan yang mengenai bus/Istimewa

TIMIKA,-Konvoi bus Karyawan PT Freeport Indonesia yang mengangkut karyawan menuju Tembagapura kembali di berondong tembakan di Mile 60, Selasa (5/6).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kaca depan  bus dengan nomor lambung 140458 mengalami kerusakan akibat terkena proyektil peluru.  

Teror penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 WIT,  saat itu  delapan unit  bis jalan beriringan  dengan pengawalan ketat aparat keamanan dengan Route Terminal Gorong-Gorong PT FI Timika menuju Mile 68 Tambang Tembagapura.

Namun saat rombongan bis kinvoi tersebut melintas melewati mile 60 yang berdekatan dengan Pos RPU 47 jalan tambang PT Freeport. Tiba-tiba konvoi bus tersebut  di berondong tembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) yang mengakibatkan bis urutan ke 6 dengan nomor lambung 140458 dikemudikan oleh Refly Palit PT. KPI (TRANSPORT) ID 909087,tertembak di bagian kaca sebanyak tiga kali.

Akibat kejadian itu, konvoi bis karyawan tersebut terpaksa berhenti dan tidak melanjutkan perjalan. Aparat Keamanan kemudian melakuka pengejaran terhadap sekelompok orang yang melakukan aksi teror penembakan tersebut.*