Yustinus Pae Eks Persipura Ketujuh Yang Bergabung Dengan PSBS Biak

Yustinus Pae saat berseragam Persipura/Istimewa

BIAK,wartaplus.com - Mantan pemain Persipura Jayapura Yustinus Pae akhirnya berlabuh ke PSBS Biak untuk liga 2 musim 2023/2024. Pesepak bola yang akrab disapa Tipa ini resmi memperkuat skuad berjuluk Badai Pasifik.

Pemain kelahiran Jayapura 19 Juni 1983 merupakan alumni Persipura junior pada tahun 1995 hingga 2002. Dia masuk tim senior skuad Mutiara Hitam pada tahun 2007.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas mengaku bahwa Tipa sepakat bergabung dengan PSBS Biak setelah melalui negosiasi yang alot. Pemain berumur 40 tahun itu sepakat menyusul juniornya Gunansar Mandowen dan Ruben Sanadi.

“ Senang sekali akhirnya Tipa bergabung dengan kami. Saya menghargai pilihan dia bersama PSBS tahun ini. Selamat datang Tipa di Kota Karang Panas," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Wartaplus.com pada Minggu (13/08/2023).

Manajer yang biasa disapa YPM ini mengaku keinginan PSBS merekrut Tipa karena berbagai pertimbangan. Tipa merupakan salah satu pemain yang sangat baik menjaga kondisi tubuhnya. Disamping itu dia memiliki jiwa kepemimpinan didalam lapangan.

“ Dia pemain senior yang palaing bagus menjaga kondisi fisik. Saya tidak meragukan lagi keahliannya di dalam lapangan. Semoga dia bisa berbuat yang terbaik untuk PSBS," katanya.

Tipa akan bergabung dengan pemain lainnya untuk melakukan pemusatan latiahn di luar Papua. Menurut rencana PSBS akan menggelar pemusatan latihan di Bali. Sebanyak 18 pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan PSBS akan digenjot di Pulau Dewata hingga kompetisi liga 2 bergulir (**)