Sebanyak 30 Pemain Lolos Seleksi Tim Sepakbola PON Papua

Pelatih Tim Sepakbola PON Papua, Ricardo Salampessy saat memberikan arahan kepada peserta seleksi di Stadion Mahacandra Uncen/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com – Proses seleksi pemain untuk tim sepakbola putra PON Papua akhirnya rampung setelah tiga hari digelar di Stadion Mahachandra Uncen. Sebanyak 30 pemain pun dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti pemusatan latihan.

Pelatih Tim Sepakbola PON Papua, Ricardo Salampessy, mengatakan, jumlah peserta seleksi sejak hari pertama berjumlah 300 orang dari berbagai kabupaten/kota di Papua. Dari jumlah itu sudah ada 30 pemain yang dinyatakan lolos seleksi.

“ Hari pertama seleksi itu ada sekitar 300 orang yang ikut, kemudian berkurang menjadi 86 orang dan dihari ketiga kita dapatkan 30 pemain. Mereka ini berasal dari Kabupaten Merauke, Mimika, Wamena, Jayapura hingga Biak Numfor,” katanya saat ditemui di Stadion Mahachandra Uncen.

Mantan pemain Timnas Indonesia dan Persipura ini mengaku bahwa tiga puluh pemain yang terpilih merupakan pemain yang sudah siap baik secara fisik, teknik dan skill serta sesuai dengan game plan yang sudah disiapkan pelatih.

“ Waktu persiapan kita tersisa dua bulan menuju pra PON, jadi pemain yang kita pilih ini adalah yang sudah siap baik secara fisik, teknik dan skill sehingga kita langsng masuk dalam taktik menghadapi pertandingan,” ungkapnya.

Ricardo menyebut, tiga puluh pemain yang dinyatakan lolos seleksi ini akan mulai mengikuti pemusatan latihan mulai 14 Agustus mendatang sebagai persiapan mengikuti kualifikasi atau pra PON yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober mendatang.

“ Nama-nama yang sudah dinyatakan lolos akan kami serahkan ke Asprov Provinsi untuk melakukan panggilan dan kita mulai melakukan pemusatan latihan. Harapannya tanggal 14 Agustus itu sudah mulai kumpul untuk pemusatan latihan karena memang waktu yang kita miliki tidak banyak, hanya 2 bulan menuju Pra PON,” katanya. **