Peserta Fun Walk Hut Kemerdekaan RI di Jayapura Membludak, Panitia Kewalahan Bagi Doorprize

Ketua Panitia Hut ke-78 RI Pemprov Papua, Suzana Wanggai menyerahkan hadiah doorprize kepada peserta Fun Walk/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Masih dalam rangkaian semarak Hut Kemerdekaan ke-78 RI, Pemerintah Provinsi Papua bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan Papua serta stake holder terkait menggelar acara Fun Walk, Sabtu (05/08) pagi.

Kegiatan ini diikuti lebih dari seribu peserta dari masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya. Fun walk mengambil titik start di Lapangan Trisila Lantamal X Hamadi, menuju jalan Kelapa Dua, dan finish di Lapangan PTC Entrop, Kota Jayapura, yang menjadi tempat pelaksanaan Festival Kopi 2023.

Ketua Panitia HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Suzana Wanggai mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti acara fun walk, yang mana tahun ini digelar lebih meriah. Bahkan akibat jumlah peserta yang membludak, membuat panitia kewalahan dalam membagikan kupon doorprioze.

"Perkiraan 1.000 orang yang ikut, tapi yang datang lebih diatas 1.500. Jadi ini luar biasa sehingga kita sangat apresiasi masyarakat yang datang ikut memeriahkan acara kemerdekaan ini," kata Suzana.

"Karena itu, saya apresiasi dan sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir memeriahkan, termasuk pihak sponsor yang ikut mendukung acara ini," ucapnya.



Wanita yang akrab disapa Susi ini menambahkan, kedepan Pemprov Papua akan menggelar acara fun bike dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

Kegiatan ini rencananya mengambil start dari Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura dan finish di Kantor Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura.

"Tapi untuk tanggal pastinya sedang kita tetapkan. Juga nanti ada agenda pertandingan sepakbola persahabatan putra dan putri antara Indonesia Selection dengan tim dari negara tetangga PNG. Pertandingan nanti di Stadion Lukas Enembe 18 Agustus," terangnya.

Dalam kesempatannya, Susi mengajak masyarakat Jayapura untuk hadir menyaksikan laga persahabatan dua negara tersebut.

"Disini mari saya ajak kita warga Jayapura dan sekitarnya untuk ikut menonton, memang untuk masuk ada karcis Rp100.000 tapi nantinya digunakan untuk pemeliharaan venue Stadion Papua Bangkit," ajaknya.

Salah satu peserta fun walk, Elfira menyambut baik agenda kemerdekaan tersebut. Sebab selain sebagai ajang silahturahmi antar peserta fun walk yang terdiri dari masyarakat, ASN, TNI/Polri dan swasta, juga sebagai satu bentuk kecintaan terhadap NKRI.

"Kami hadir disini untuk memeriahkan HUT RI. Disini kita bisa bertemu teman dan keluarga, sekaligus silaturahmi. Terpenting karena selain sehat, kita juga mendapatkan doorprize," ujar Elfira yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jayapura.**