Seorang Warga Dekai Yahukimo, Ditemukan tak Bernyawa dengan Luka di Sekujur Tubuh

Polisi melakukan Olah TKP di rumah korban Matius Ropa jalan Statistik Dekai, Yahukimo/Humas Polda Papua

DEKAI, wartaplus.com – Seorang warga jalan Statistik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan bernama Matius Ropa ditemukan tak bernyawa didalam rumahnya dengan luka disekujur tubuh, pada Rabu (02/08).

Kabid Humas Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom kepada wartawan Rabu sore peristiwa pembunuhan tersebut.

Ia menjelaskan, korban ditemukan sekira pukul 11.15 WIT, yang kemudian dilaporkan ke Mapolres Yahukimo.

“Saat personel di perjalanan menuju TKP, kemudian mendapat informasi bahwa korban telah di bawa menuju RSUD Dekai oleh seorang saksi yakni RM (47),” ujarnya.



AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si selaku Kapolres Yahukimo menambahkan bahwa pada tubuh korban ditemukan tujuh luka akibat benda tajam. Sayangnya, ketika korban tiba di rumah sakit, keadaannya sudah sangat kritis dan nyawa tidak dapat diselamatkan.

“Ketika personel tiba di TKP, pelaku tidak ditemukan. Oleh karena itu, mereka sedang melakukan penelusuran dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari tahu kronologi kejadian secara lebih mendalam,” ucapnya.

Dalam proses olah TKP, personel menemukan beberapa barang bukti diantaranya sebilah parang, sarung sangkur, batang kayu dan sendal yang terdapat bercak darah.

“Selanjutnya, saksi-saksi akan diperiksa untuk memberikan keterangan yang lebih jelas mengenai kejadian tersebut," tukasnya.
AKBP Arief manambahkan, pihaknya akan melanjutkan penyelidikan untuk mencari keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui identitas pelaku. Mereka juga akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memastikan proses hukum berjalan sesuai prosedur.**