Pos BKO Brimob di Yahukimo Diserang KKB

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ign Benny Prabowo/Humas Polda Papua

DEKAI, wartaplus.com – Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah. Kali ini melakukan penembakan terhadap Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo, di Jalan Paradiso, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (31/07/2023) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi Selasa (01/08/2023) siang, membenarkan adanya penembakan tersebut.

“Menurut laporan yang diterima melalui HT (Handy Talkie), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan senjata api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut, sekira pukul 23.40 waktu setempat," ungkap Kombes Benny.

"Setelah menerima laporan tersebut, personel gabungan Polres Yahukimo bekerja sama dengan Satgas Damai Cantenz langsung melakukan backup dan merespons laporan tersebut. Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi,” sambung Benny.

Ia menambahkan, dari peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Pasca kejadian situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif.

“Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo, Personel Gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai,” tutup Benny.**