Jago Marah Hanguskan 2 Bangunan Bekas Perkantoran dan 8 Rumah Warga di Dogiyai

Tampak dari kejauhan asap hitam mengepul dari lokasi kebakaran dua bangunan bekas perkantoran di Distrik Kamuu Dogiyai/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kebakaran hebat terjadi di dua lokasi dalam waktu hampir bersamaan di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, Senin (31/7/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom dalam keterangan tertulisnya, Senin sore mengatakan kebakaran terjadi di Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu dan Kampung Ekimanida, tepatnya di jalan Trans Nabire Enarotali.

Benny menyebut kebakaran yang terjadi di Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu menyebabkan dua unit bangunan bekas  perkantoran hangus dilahap si jago merah.

“Kebakaran terjadi pada Pukul 10.00 WIT, di Kantor Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dogiyai,” sebutnya.

Tak berselang lama, lanjut Kombes Benny, sekira pukul 11.00 WIT, kobaran api kembali terjadi di Kampung Ekimanida, tepatnya di Jalan Trans Nabire Enarotali, yang mengakibatkan delapan unit rumah warga hangus terbakar.

“Saat ini Polres Dogiyai masih melakukan investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini,” ujarnya.

Lanjut Benny mengimbau, seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.**