Polisi Selidiki Penemuan Satu Pucuk Senjata Pabrikan dan 171 Butir Peluru di Kota Jayapura

Wakapolda Papua didampingi Kabid Humas Polda Papua dan Danyon Kompi A Brimob saat memberikan keterangan pers/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Polisi selidiki penemuan satu pucuk senjata pabrikan buatan Jerman, satu magazen serta 171 butir peluru kaliber 9 mm, di sebuah lokasi wilayah hukum Polresta Jayapura, Minggu (23/07) dini hari.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat dalam keterangan persnya di Mako Brimob Kotaraja, Jayapura, Senin (24/07) pagi mengatakan, penemuan senpi laras pendek jenis Carl Waterpabrikulm buatan Jerman berikut Magezen dan ratusan peluru ini, berdasarkan informasi dari warga.

"Penemuan senjata ini berdasarkan data intelijen yang kemudian dikembangkan oleh Polda Papua dan Brimob. Alhamdulillah tadi malam, kita temukan sebuah bungkusan plastik yang ditutup kain berisi senjata, magazen dan 171 amunisi dikubur dalam tanah, dekat hutan di wilayah hukum Polresta Jayapura," ungkap Wakapolda yang dalam keterangan pers didampingi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ign Benny Prabowo dan Danyon Kompi A Brimob Kotaraja Kompol Clief Duwith.



"Untuk senjata api memang nomornya sudah dihapus, dan nanti kita akan cek ke labfor untuk jenis senjata, dan nomornya, untuk kita tahu hasil pengungkapan, ini alurnya dari mana dan juga untuk pengungkapan berikutnya," terangnya.

Wakapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang memberikan informasi.

"Walaupun kita tidak bisa menyampaikan informasi dari mana, karena ini masih bagian dari penyelidikan," ucap Wakapolda.**