Antar Rekannya yang Sakit, Kendaraan Personil Satgas Damai Cartenz Diserang OTK di Dogiyai

Kaca mobil bagian belakang yang ditumpangi anggota Satgas Damai Cartenz dilempari kampak oleh orang tak dikenal/Humas Satgas DC

JAYAPURA, wartaplus.com - Personil Satgas  Ops Damai Cartenz 2023 yang sedang mengantar rekannya yang sakit, dihadang dan diserang sekelompok orang tak dikenal (otk) mengakibatkan dua orang terluka.

Penghadangan ini terjadi di jalan Kampung Idakebo, Distrik Kamuu Utara, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, Kamis (13/07/2023.)

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes. Pol. Donny Charles Go. S.I.K saat dikonfirmasi Kamis siang membenarkan adanya penghadangan tersebut.

"Penghadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz terjadi sekira pukul 11 siang. Saat itu anggoat sedang mengantar rekannya yang sakit menuju Rumah sakit Paniai di Enarotali," ujar Donny.

Namun, lanjut ia, di tengah jalan tepatnya di Kampung Idakebo Distrik Kamuu Utara, Dogiai, tiba-tiba kendaraan dihadang oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK) berjumlah tujuh orang,

“Pada saat itu, anggota kami hendak merespon penghadangan tersebut, dengan membuka pintu mobil, tiba-tiba dari belakang satu orang OTK melemparkan Kampak ke arah mobil yang mengakibatkan kaca pecah dan satu anggota kami mengalami luka di pelipis kiri terkena kampak,” urai Donny.

Tidak hanya itu, ketujuh OTK tersebut juga sempat melakukan perampasan senjata namun tidak berhasil.

"Akibat dari kejadian tersebut, juga terjadi percobaan perampasan senjata sehingga secara terdesak anggota kami meresponnya dengan melakukan tembakan untuk membubarkan OTK dan melakukan pengejaran ke arah gunung," terangnya.

Dari peristiwa ini, Donny menyebut ada dua orang anggota Satgas Damai Cartenz terluka,

"Dari kejadian tersebut, anggota kami mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam, juga terjadi kerusakan pada kaca mobil bagian belakang," pungkasnya.**