Wapres Ma'ruf Amin tiba di Timika Papua

Wapres Ma'ruf Amin saat akan bertolak ke Papua, Selasa (11/7/2023)/ANTARA

TIMIKA,wartaplus.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di Kota Timika, Provinsi Papua Tengah, Selasa petang, untuk memulai rangkaian kunjungan kerja selama sepekan di Papua hingga Senin (17/7).

Wapres tiba di Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika, sekitar pukul 18.08 WIT, usai menempuh penerbangan selama hampir total enam jam dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Di tengah penerbangan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 yang membawa Wapres sempat transit terlebih dulu di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, selama kurang lebih 30 menit untuk mengisi bahan bakar.

Setelahnya, Wapres dan rombongan terbatas kemudian melanjutkan penerbangan dengan pesawat yang sama ke Timika.



Ketibaan Wapres di Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika, disambut oleh Pj. Gubernur Papua Tengah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah. Cuaca di Timika saat Wapres tiba terpantau hujan cukup deras.

Dalam kunjungan kerja di Provinsi Papua Tengah Wapres dijadwalkan berkegiatan di Timika dan Nabire.

Pada Rabu (12/7) di Timika, Wapres akan menyerahkan secara simbolis keanggotaan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kepada Orang Asli Papua (OAP), serta meninjau operasi katarak dan bibir sumbing di Timika.

Lalu Kamis (13/7) Wapres dijadwalkan mengunjungi Nabire untuk melakukan peletakan batu pertama dan penanaman pohon sebagai tanda penetapan lokasi pembangunan Kawasan Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Tengah serta berdialog dengan Petani Papua Tengah yang tergabung dalam Hidup Petani Nyata (Hipeta).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi sebelumnya menyampaikan kunjungan kerja Wapres ke Tanah Papua, untuk memastikan pembangunan di Papua bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Secara keseluruhan selama sepekan di Papua, Wapres akan mengunjungi tiga provinsi yakni Papua Tengah, Papua Barat dan Papua Barat Daya. Kunjungan kerja Wapres di Papua akan berakhir di Sorong, Papua Barat Daya, Senin (17/7) sebelum bertolak kembali ke Jakarta.