Serahterimakan Jabatan Kapolres Nduga, Pinta Kapolda Bangun Komunikasi dengan Seluruh Stake Holder

Kapolres Nduga yang baru Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, S.I.K saat diambil sumpah jabatannya/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memimpin serah terima jabatan Kapolres Nduga dari pejabat lama AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K kepada pejabat baru Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, S.I.K, bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (10/07).

Kapolda berharap dengan dilantiknya pejabat Kapolres Nduga yang baru, tidak ada lagi gangguan kamtibmas yang menonjol dan mengakibatkan gugurnya masyarakat sipil maupun aparat keamanan.

“Saya minta untuk Kapolres yang baru untuk betul-betul mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarkat (stakeholder). Sehingga dapat membangun komunikasi aktif agar sama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Nduga tidak seperti waktu lalu,” pintanya.

Kapolda juga meminta agar segera menyesuaikan diri, karena masih terdapat agenda-agenda kedepan, baik kalender Kamtibmas Polda Papua maupun pemilu 2024, ini harus memiliki sinergi baik di unsur kepolisian dan yang ada di masyarakat.

“Saya juga akan berkunjung untuk memantau kesiapan pengamanan menjelang Pemilu mulai dari Provinsi pegunungan ke wilayah tengah, selatan hingga Papua untuk melakukan coffee morning bersama semua pemangku kepentingan khususnya penyelenggara pemilu,” ujar Kapolda.

Seperti diketahui Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan adalah salah satu daerah yang rawan konflik bersenjata, karena daerah itu menjadi salah satu basis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Aksi teror bersenjata terus dilancarkan oleh kelompok ini yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa baik dari masyarakat sipil maupun aparat keamanan. **