Atlet Papua Sumbang 15 Medali Bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Ketua UKONI Papua Kenius Kogoya (Tengah) (ANTARA/HO-Humas KONI Provinsi Papua)

JAYAPURA,wartaplus.com - Sebanyak 13 atlet Papua yang memperkuat kontingen Indonesia pada SEA Games XXXII Kamboja mampu mempersembahkan total 15 medali bagi skuad Merah Putih.

Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan
prestasi yang diraih para atlet asal Bumi Cenderawasih dalam kejuaraan level internasional tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi Tanah Papua. 

"Atlet Papua memberikan kontribusi yang luar biasa untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dan ini adalah doa serta harapan dari masyarakat Papua," katanya.

Medali emas disumbangkan oleh Priska Madelyn Nugroho dari cabang olahraga tenis nomor beregu dan perorangan putri, Maria Corazon Konjep Wombaki dan Sang Ayu Nyoman dari cricket putri, serta Chico Aura Dwi Wardoyo dari bulu tangkis beregu putra.

"Kemudian atlet Papua Jeam Kelly Sroyer berhasil menyumbangkan emas bagi Indonesia dari sepak bola," ujarnya.

Sementara untuk medali perak diraih oleh Ester Wardoyo dari bulu tangkis beregu putri, Maylen Christy Aupe dari kun bokator, Farel Armindo Tangkas dari renang nomor 100 meter gaya punggung putra.

"Selanjutnya Maria Corazon Konjep Wombaki dan Sang Ayu Nyoman dari cricket putri nomor 50 over dan twenty-20 (T20) serta Chico Aura Dwi Wardoyo dari bulu tangkis perorangan putra," katanya lagi.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Agustinus Abadi Ndiken dari atletik nomor lempar lembing, Samuel Frekson Wouw dari kun bokator nomor 70 kilogram, Julius Rizhad Rumaropen dari hoki outdoor putra.

"Kemudian Paulina Ronsumbre dan Ruth Bransik dari hoki outdoor putri serta Ester wardoyo dari bulu tangkis perorangan putri," ujarnya lagi.*