Sebelum Pindah Tugas, Brigjen Marinir Feryanto Marpaung Sambangi Panti Asuhan di Sentani

Brigjen TNI (Mar) Feryanto Marpaung membagikan alat tulis kepada anak anak panti asuhan/Dispenal X Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung didampingi Ketua Korcab X DJA III Ny. Merry Feryanto Marpaung menyambangi tiga panti asuhan yang ada di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (08/04) lalu.

Di kesempatan itu, Danlantamal berbagi berkat dengan membagikan sembako, peralatan mandi, susu formula dan makanan ringan kepada anak anak yatim piatu di panti asuhan Karya Anak perdamaian, Pantai Asuhan Waritore dan Panti Asuhan Hole Roo Sentani serta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Pelangi Abepura.

Kedatangan Brigjen Feryanto P. Marpaung dan ibu disambut riang gembira dan penuh suka cita oleh anak-anak panti asuhan.

Di hadapan anak anak dan pengurus panti, Brigjen Marpaung menyampaikan bahwa akan segera pindah ke Jakarta untuk melaksanakan tugas baru sebagai Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal).

Suasana pun langsung berubah, raut wajah polos anak anak panti terlihat sedih, namun tak lama kembali ceria.

Dalam kesempatannya, Danlantamal menyemangati anak anak panti untuk terus giat belajar meraih cita cita yang diinginkan.

"Belajar yang rajin ya, jangan malas untuk belajar, dengan belajar kita bisa raih apa yang kita cita-citakan. Bapak akan pergi pindah tugas, bapak akan selalu ingat kalian semua, suatu saat kita pasti bertemu lagi,” ucapnya penuh haru.

Sementara itu pengasuh Pantai Karya Anak perdamaian menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal dan keluarga atas perhatiannya yang cukup besar kepada anak anak panti.

"Kami selalu berdoa semoga di tempat penugasan baru bapak dan keluarga makin Sukses dan Tuhan selalu memberkati," katanya.

Teriak anak-anak panti asuhan mengharukan pada saat Danlantamal dan keluarga akan meninggalkan panti asuhan.

“Selamat bertugas bapak Feryanto semoga sukses selalu dan selamat berpisah Debora, janet, Valio, Riko, kami akan selalu merindukanmu” ujar anak-anak panti sambil melambaikan tangan.**