300 Personel Polisi Siap Amankan Rangkaian Perayaan Paskah di Kota Jayapura

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon/Humas Resta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebanyak 300 personil Polres Jayapura Kota disiagakan untuk mengamankan rangkaian perayaan Paskah oleh umat Nasrani di Kota Jayapura, Papua.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon S.H., S.IK., M.H., M.Si kepada wartawan, Kamis (06/04) malam mengatakan, ratusan personil akan disiagakan mulai dari perayaan Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah  di hari Minggu.

"Personil dari jajaran Polres maupun Polsek akan melakukan pengamanan di 38 titik Gereja baik gereja besar maupun kecil," kata Kapolres.

Lanjut ia, di hari minggu nanti ada pawai obor di pagi hari yang bertepatan juga dengan umat muslim melaksanakan Ibadah Sahur. Oleh karena itu pihaknya akan mengantisipasi anak-anak muda keluar di pagi hari yang berkendara tidak sesuai dengan aturan.

"Jangan sampai terjadi titik temu, itu yang kami antisipasi," terangnya.

Kapolres Mackbon menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya ancaman berarti seperti terkait perayaan paskah.

"Nanti akan dilakukan sterilisasi pada Gereja-gereja besar, kami akan berkoordinasi dengan pengurus gereja pastinya," pungkasnya.**