Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Nelayan Hilang 2 Hari di Pantai Holtekamp

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban nelayan yang hilang di laut pantai Holtekamp, Sabtu kemarin/Dispenal X Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Tim SAR gabungan dari Satrol Lantamal X, Kantor SAR Jayapura dan Polairud Polda Papua, pada Minggu (26/03) siang berhasil menemukan korban seorang nelayan yang dinyatakan hilang tenggelam di pantai Holtekamp Sabtu (25/03) pagi kemarin.

Korban yang diketahui bernama Kristian Arwam, warga Kota Suakarsa Distrik Muara Tami, Kota Jayapura ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Komandan Satrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim dalam keterangan menyatakan, jasad korban ditemukan sekira pukul 09.30 WIT dalam kondisi terapung di laut yang tidak jauh dari lokasi korban tenggelam di belakang Cafe V-Tekya. Saat itu korban tengah mencari ikan.

"Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi Sea Rider 03 menuju dermaga Satrol Lantamal X," ungkap Nur Rochmad yang memimpin langsung proses pencarian dan evakuasi korban.

Setelah berkoordinasi dengan potensi SAR Kota Jayapura, selanjutnya jenazah korban diserahkan dari tim SAR gabungan kepada pihak Polresta Jayapura dan keluarga korban.

"Dengan kejadian ini, kami imbau agar para nelayan tetap mengidahkan himbauan dari BMKG tentang cuaca buruk saat melaut,"imbaunya.