Obati Luka Bakar dengan Tepung Terigu

Net

WARTAPLUS - Mengoleskan pasta gigi pada luka bakar akibat kena bara api, memang sangat tak aneh didengar oleh semua orang. Tetapi, akan terasa asing jika luka bakar tersebut ternyata dapat disembuhkan hanya dengan menggunakan bahan olahan kue yaitu tepung terigu.

Berhubungan dengan luka bakar tersebut, akan terjadi karena lapisan kulit paling atas mengalami kerusakan. Sehingga akan berwarna merah dan terasa sakit jika dirasakan. Tak hanya dikategorikan akibat kena bara api saja. Tetapi luka bakar ini bisa disebabkan karena air panas, minyak panas, zat kimia atau terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Akibat adanya luka bakar terhadap seseorang, juga bisa dikatakan berat apabila luka tersebut melepuh atau semakin parah karena luka sampai ke bagian bawah (syaraf). Nah, agar luka bakar tidak menjadi luka yang semakin parah. Seperti yang dikatakan tadi, Anda dapat memanfaatkan tepung terigu sebagai bahan bantuan untuk menyembuhkan luka tersebut.

Beberapa diantara jenis tepung, memang tepung terigu ini salah satu jenis yang mudah ditemukan dipasar tradisional atau pasar modern. Dipercaya dapat mengobati luka bakar, konon tepung terigu memiliki zat protein yang dapat menebalkan lapisan kulit dan mengurangi rasa sakit akibat kerusakan pada jaringan. Nah, bagaimana cara mengobati luka bakar dengan tepung terigu?

Bila Anda mengalami luka bakar akibat percikan minyak panas atau yang lainnya, Anda dapat membalur tepung terigu ini pada bagian kulit yang terkena luka. Dan pastikan, Anda mengambil tepung terigu dalam keadaan dingin atau dikeluarkan dari freezer. Hal tersebut, karena efek dingin pada tepung terigu akan menjaga kulit untuk tidak mengalami pengelepuhan yang cukup parah.

Bagimana? mudah bukan cara mengobati luka bakar dengan tepung terigu? Bila kondisi sudah membaik atau terihat kering, Anda juga dapat mencampurkan putih telur bersama tepung terigu untuk menjaga elastisitas pada kulit yang kaku. Oles pada kulit yang terkena luka bakar dan lakukanlah setiap hari secara rutin. Selamat mencoba