Satu Anggota Polri Korban Hanyut Terbawa Arus Sungai Digoel Ditemukan Meninggal Dunia

Tim gabungan TNI Polri masih melakukan pencarian terhadap tiga anggota Polri yang hanyut terbawa arus deras sungai Digoel/dok:Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Upaya pencarian terhadap tiga anggota Polri yang hanyut terbawa arus di Sungai Digoel membuahkan hasil. Tim gabungan TNI-Polri dibantu masyarakat kembali menemukan satu korban pada Selasa (31/01).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo yang ditemui di Media Center Polda Papua membenarkan informasi tersebut. Ia menyebut, korban ditemukan sekitar pukul 15.00 WIT dan saat ini proses evakuasi menuju Oksibil.

“Dari laporan Kapolres Pegunungan Bintang bahwa tadi siang ada satu korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Untuk identitas korban belum diketahui, tapi sementara dalam proses evakuasi menuju RSUD Oksibil,” katanya kepada wartawan di Media Center Polda Papua pada Selasa (31/01) sore.

“ Karena tidak ada jalur kendaraan sehingga proses evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih enam jam perjalanan untuk tiba di Oksibil dan diperkirakan rombongan akan tiba di Oksibil sekitar pukul 00.00 WIT,” sambungnya.

Sementara itu, satu korban TNI atas nama Pratu Ferdian Dwi Kusuma yang ditemukan pada Minggu sore sudah dipulangkan ke daerah asal di Jawa Tengah.

“ Tadi pagi sekitar pukul 10.18 WIT, korban Pratu Ferdian Dwi Kusuma sudah diterbangkan ke daerah asal Solo, Jawa Tengah dengan pesawat Batik Air,” ujar Kabid Humas.

Sebelumnya, korban Pratu Ferdian Dwi Kusuma dievakuasi dari Oksibil ke Jayapura pada Senin kemarin dan sempat disemayamkan selama satu malam di RS Marthen Indey Jayapura.**