Jasad Pria Paruh Baya Ditemukan Terapung di Perairan Werf Jayapura

Jasad korban saat dievakuasi oleh tim Basarnas dan Kepolisian/dok:Humas Polresta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Jasad pria paruh baya ditemukan terapung di perairan Werf, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Kamis (26/01) pagi sekira pukul 05.40 WIT.

Korban diketahui bernama Yehezkiel Rumanasen (67) yang merupakan pensiunan Kantor KSOP Kelas II Jayapura. 

Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi Kamis sore membenarkan penemuan jasad korban tersebut.

Ia menjelaskan, jasad korban ditemukan oleh yang hendak pergi memancing.

"Saksi yang melihat ada orang terapung di air langsung menyampaikan ke warga untuk selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek KPL Jayapura. Personel kami bersama Tim Basarnas sebanyak 7 orang langsung melakukan evakuasi jasad korban ke darat selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kotaraja," jelas Kapolsek.

Di tempat terpisah, Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Francis Wardjukur menerangkan, pihaknya dari semalam telah mendapati laporan jatuhnya korban dari Kapal Patroli KPLP-339.

"Saat kapal sedang sandar di Dermaga Kantor KSOP Kelas II Jayapura, kami langsung melakukan pencarian bersama tim Basarnas,"ungkapnya.

Francis menjelaskan, pihak keluarga telah melaporkan kejadian tersebut sejak malam sebelumnya. Dimana dari keterangan saksi di lokasi kejadian, korban diketahui terjatuh ke bawah dermaga dan langsung tenggelam ketika hendak menyebrang dari kapal ke dermaga.

"Saksi yang hendak menolong tidak sempat karena korban langsung tenggelam," terangnya.

AKP Francis menambahkan, jasad korban ditemukan jauh dari TKP awal dikarenakan di sekitar area pelabuhan, arus bawa air laut sangat kuat sehingga membawa korban jauh dari lokasi jatuhnya.**