Malam Tahun Baru 2023, Gubernur Waterpauw Bersama Masyarakat Yospan di Lapangan Borasi

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si, hadiri acara Lepas Tahun 2022 dan Sambut Tahun 2023 Pemerintah Provinsi Papia Barat, TNI, Polri dan masayarakat di Lapangan Borasi Manokwari, Sabtu (31/12/2022)/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si, Bupati Manokwari Bupati Manokwari Hermus Indou bergoyang Yospan bersama ratusan masyarakat ratusan masyarakat yang memenuhi Lapangan Borasi Manokwari, Sabtu (31/12/2022).

Sebelumnya Gubernur Waterpauw didaulat oleh vokalis Papua Orginal Band untuk Yospan bersama masyarakat dan tak menunggu lama Gubernur Waterpauw berbaur dan pimpin Yospan dengan penuh kegembiraan diikuti ratusan warga yang hadir merayakan malam tahun baru 2023.

Pesta kembang api, Papua Orginal, Joanita Chatarine Veronica juara ketiga Indonesian Idol 2018 terus mengiringi Yospan di malam tahun Baru 2023.

Sebelumnya dalam sambutannya  Gubernur Watetpauw, mengatakan Pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 51 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. " Namun kita semua tetaplah jaga diri dan jaha kesehatan, "ujarnya.

Dikatakan juga, pada Tahun 2023 telah memasuki Tahun Politik  untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk dapat menyaring segala jenis berita dan informasi untuk menghindari berita hoax dan ujaran kebencian

Diingatkan inflasi Papua Barat masih cukup baik, untuk tetap mempersiapkan diri terhapa kondisi ekonomi global, ancaman resesi dan krisis pangan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk menanam komoditi pangan guna mendukung agenda ketahan pangan nasional.

"Mewakili Pemerintah dan masyarakat Provinsi Papua Barat mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023, dengan optimisme penuh semangat kita wujudkan Papua Barat yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera adil dan lestari sesuai visi pembangunan jangka panjang daerah. Mari kita berdoa mohon perlindungan keselamatan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa,"ujarnya.

Dalam acara lepas tahun 2022 dan sambut tahun 2023 Pemerintah Provinsi Papia Barat, TNI, Polri dan masayarakat juga dilaksanakan penandatangan pernyataan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat Nusantara  untuk mendukung, pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pembinaan masyarakat menjelang pemilu Tahun 2024. Penandatangan disaksikan oleh Gubernur Waterpauw dan Forkopimda Papua Barat. *