Eksebisi Bola Ajang Silaturahmi TNI Polri Bersama Pemda dan Para Tokoh Kabupaten Jayapura

Foto bersama kedua tim sebelum pertandingan/dok:Andy

SENTANI, wartaplus.com – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dan Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat mengikuti laga eksebisi sepak bola bersama pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kabupaten Jayapura, berlangsung di Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani, Kamis (29/12/2022).

Pertandingan sepak bola ini merupakan ajang untuk mempererat sinergitas antara pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pimpinan TNI-Polri di Papua khususnya di Kota/Kabupaten Jayapura.

“Pertandingan ini kami buat untuk menjaga sinergitas TNI-Polri dengan pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat. Sekaligus untuk meningkatkan rasa persaudaraan dalam sukacita dan damai natal untuk menyongsong tahun baru 2023,” kata inisiator pertandingan, Wagus Hidayat kepada wartawan seusai pertandingan.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, memberikan apresiasi atas silaturahmi yang digelar. Ia berharap agar melalui pertandingan persahabatan ini meningkatkan kebersamaan pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam membangun Papua.

“Ini merupakan silaturahim yang baik karena dibungkus dengan pertandingan persahabatan sepak bola. Suasana ini harus kita bangun terus supaya kelihatan kebersamaan dalam membangun Papua lebih baik kedepan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, menyebut, pertandingan persahabatan ini merupakan hal positif dalam mengembangkan ivent olahraga di Kabupaten Jayapura.

“Ini merupakan hal positif dalam memajukan olahraga di Kabupaten Jayapura. Kita bisa memiccu bangkitnya semangat olahraga di semualapisan masyarakat, terutama generasi muda,” ujarnya.

Menurutnya, pembinaan harus terus dilakukan, sebab Kabupaten Jayapura kaya akan atlet berprestasi sehingga perlu ada ruang kepada generasi muda.

“ Kegiatan-kegiatan seperti begini sangat baik dalam menjaga kekompakan dan persaudaraan antara komponen serta olahraga harus terus ditingkatkan karena melalui olahraga, masyarakat seorang atlet dapat membahagiakan keluarga, lingkungan, sekolah, daerah, dan lebih dari pada itu dengan olahraga dapat menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dan bela negara,” tandasnya.

Dalam laga tersebut, pertandingan berlangsung sengit, kedua tim bermain imbang 2-2 hingga menit ke-90, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Dalam babak tos-tosan itu, tim tokoh adat dan tokoh agama berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-2 atas tim TNI-Polri.**