Jabatan Kasilog Korem 172/PWY Kini Diemban Kolonel CZI Surya Supratman

Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto bersama Kolonel Kolonel Kav Hendra Setiawan Nuryahya (kanan) dan Kolonel CZI Surya Supratman (kiri)/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Kepala Staf Korem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kolonel Inf Bayu Sudarmanto memimpin Acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 172/PWY dari Kolonel Kav Hendra Setiawan Nuryahya kepada Kolonel Czi Surya Supratman. 

Acara berlangsung di Aula Makorem 172/PWY, Padang Bulan Abepura, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Rabu (28/12) siang, dihadiri para Pejabat Utama Korem 172/PWY, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 172, serta Anggota dan PNS.

Untuk diketahui, Kolonel Kav Hendra Setiawan Nuryahya, selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Dosen Madya Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (SESKOAD). Sedangkan Kolonel Czi Surya Supratman, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Laboratorium Zeni Pusat Zeni Angkatan Darat (KALABZI PUSZIAD).

Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI J.O. Sembiring, dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem Bayu menuturkan, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. 

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan," ucap Kasrem.

Dalam amanatnya, Danrem juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Kav Hendra Setiawan Nuryahya beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan selama ini sebagai Kepala Seksi Logistik Korem 172/PWY. 

"Semoga pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh ini dapat dijadikan bekal dalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Dosen Madya Seskoad,” ucapnya.

Kepada Kolonel Czi Surya Supratman, beserta isteri, Danrem mengucapkan selamat atas pengangkatan pada jabatan baru sebagai sebagai Kepala Seksi Logistik Kasrem 172/PWY yang baru.

“Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman sebelumnya saudara akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. besar harapan kita semua kepada pejabat yang baru, untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama,” yakinnya.

Danrem juga mengingatkan, bahwa seiring dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis pada dewasa ini, maka tantangan tugas yang dihadapi TNI-AD akan semakin kompleks dan dinamis.

“Saya harap agar kita harus senantisas memelihara konsistensi pengabdian yang tinggi terhadap tugas dan jabatan yang diamanahkan,” harapnya.

Sejalan dengan itu, Danrem berharap agar jajarannya bisa meningkatkan pengabdian sebagai prajurit dengan bertindak profesional, seraya membulatkan tekad untuk berbuat yang terbaik.

"Sehingga kehadiran para prajurit sekalian dimanapun bertugas dapat menjadi panutan dan teladan serta mampu membawa organisasi menuju ke arah perubahan yang lebih baik," tukasnya.

Usai tradisi korps dan acara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada pejabat lama oleh Kasrem dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 172 sekaligus ramah tamah dengan pejabat yang baru.**