Hadiah Natal

Sah, Listrik Beroperasi 24 Jam di Kenyam

Bupati Nduga Namia Gwijangge, Spd, Msi beserta jajarannya melaksanakan peninjauan secara langsung Pembangkit Listrik Tenaga Diesel bertempat di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Senin(12/12/2022)/Istimewa

KENYAM,wartaplus.com - Bupati Nduga Namia Gwijangge, Spd, Msi beserta jajarannya melaksanakan peninjauan secara langsung Pembangkit Listrik Tenaga Diesel bertempat di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Senin(12/12/2022). 

Bupati Nduga dalam kesempatannya menyampaikan rasa syukurnya bahwa hari ini dapat mewujudkan harapan masyarakat, setelah pergumulan yang panjang selama 14 tahun lamanya sejak Kabupaten Nduga dibentuk. Hari ini Distrik Kenyam yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Nduga akan dapat merasakan aliran listrik selama 24 jam. 

“Listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi demi menunjang pembangunan kabupaten Nduga. Puji tuhan akhirnya harapan kita semua, setelah pergumulan panjang selama 14 Tahun sejak kabupaten ini berdiri akhirnya terlaksana hari ini. Selama ini Listrik hanya menyala 6 jam per hari, Dengan mengoperasionalkan pembangkit tenaga listrik diesel yang berkekuatan 800 kvh dengan tiga unit mesin pembangkit dengan beban pemakaian perhari di Distrik Kenyam diperkirakan 250 kvh/hari kedepan masyarakat dapat merasakan aliran listrik 24 jam dalam sehari ,” ujar Bupati Nduga.

Namia apresiasi PT.PLN Timika atas kerjasamanya dalam membantu merakit dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga diesel.

“Saya apresiasi yang tinggi atas bantuan dan kerjasama yang baik PT. PLN Wilayah Timika sudah membantu merakit serta mengoperasikan mesin baru. Hari ini sudah nyala listrik, selanjutnya pembangkit listrik ini akan dikelola serta disesuaikan operasionalnya oleh PT. PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Nduga,” ungkapnya.

Kado Natal 

"Saya berharap masyarakat dapat mempergunakan listrik sebaik mungkin. Masyarakat juga saya minta untuk menjaga fasilitas yang ada demi memajukan kabupaten Nduga. Terakhir, Ini juga sebagai salah satu kado natal untuk masyarakat Nduga," kata namia.

Kedepan pihaknya juga akan melakukan perbaikan jaringan kabel guna memperluas cakupan pelayanan Listrik di Kabupaten Nduga.

Sementara itu Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander saat ditemui di Mapolres Nduga mengungkapkan dukungannya terhadap pelayanan kepada masyarakat yang telah diupayakan Pemda Nduga.

"Kami selaku aparat keamanan , Kepolisian Resor Nduga akan selalu dan sangat mendukung setiap program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya. Selain itu kami juga akan selalu bersama pemerintah dalam menjamin keamanan dan kenyamanan di kabupaten Nduga. Pembangunan di Nduga juga akan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakatnya, ketika masyarakat sejahtera maka pikiran - pikiran yang tidak menguntungkan atau negatif akan hilang dari masyarakat, ini sebuah kemajuan yang luar biasa. Mari bersama kita jaga fasilitas umum yang sudah diupayakan pemerintah daerah demi kemajuan kabupaten Nduga yang kita cintai dan banggakan ini," pungkas Kapolres.*