Blusukan di Mamsel, Gubernur Waterpauw Temukan Sejumlah Masalah

Gubernur Waterpauw bertemu warga Dusun Yekwandi Manokwari Selatan, Minggu (4/12/2022)/Istimewa

MANOKWARI SELATAN,wartaplus.com - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja ke Manokwari Selatan  memberi bantuan keagamaan di Gereja GKI Lahai Roi, seusai memberikan bantuan Gubernur Waterpauw lakukan blusukan dan mendengar aspirasi masyarakat di Dusun Yekwandi Manokwari Selatan, Minggu (4/12/2022).  Gubernur Waterpauw juga menemukan sejumlah anak putus sekolah didusun yang  berada di jalan utama hilir mudik kendaraan.

Dalam pantauan terlihat Gubernur Waterpauw mendengar dengan seksama keluhan masyarakat yang diungkapkan yaitu belum adanya listrik dan penerangan. Perlunya pembangunan Sekolah Dasar. Perlu adanya Rencana Pemekaran Distrik Sesayora

Dan penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Manokwari Selatan dan Teluk Wondama di Kampung Reyob, Yarmatun dan Distrik Sawepu Kampung Nuspairo dimana mereka mau masuk bergabung dengan Manokwari Selatan) dengan alasan tidak ada perhatian dari Pemerintah Teluk Wondama dari segala segi.

"Perlu adanya sinergi intansi terkait untuk menyelesaikan ini,"ujar Gubernur. Dikatakan perlu mengumpulkan kepala-kepala kampung untuk membicarakan ini masalah yang terjadi, selain itu sejumlah anak putus sekolah di Manokwari segera di data dan dilaporkan untuk mencarikan solusi agar bisa kembali bersekolah.

Usai mendengar keluhan masyarakat Gubernur Waterpauw membagikan sembako kepada masyarakat. Mirna Mutiri warga  Dusun Yekwandi mengaku senang dengan kedatangan Gubernur Waterpauw. "Datang dan dengar sendiri keluhan warga kita senang, "ujarnya. Ia mengungkapkan perlunya air bersih dikampungnya untuk kebutuhan air minum.*