Pjs Gubernur Papua Apresiasi Penyambutan Dirinya Secara Adat

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo bersama istri saat tiba di Bandara Sentani mengikuti proses adat injak piring/Fendi

SENTANI,- Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo tiba di Bandara Sentani dan dijemput Dewan Adat Papua (DAP) bersama ratusan masyarakat Papua, Selasa (27/2) pagi.

Saat tiba, Soedarmo yang didampingi istri disambut dengan prosesi adat yakni injak piring, dilanjutkan pengalungan noken, pemakaian mahkota, dan pengalungan bunga oleh Ketua DAP Yan Pieter Yarangga dan Ketua Dewan Adat Mamta Tabi, Zadrak Taime.

Pjs Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, kepada wartawan memberikan apresiasi yang tinggi karena disambut dengan acara adat Papua.

"Saya merasa terhormat disambut dengan acara adat, saya tidak menyangka akan disambut seperti ini, dan ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi saya," kata Soedarmo kepada awak media di VIP room Bandara Sentani.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Kepmendagri itu berharap agar kedatangannya di Papua bisa diterima oleh seluruh masyarakat Papua.

"Kami mengharapkan masyarakat Papua dapat menerima saya untuk bertugas sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua," ucapnya.

Ia juga berharap dalam menjalankan tugas di Papua dapat didukung oleh Forkopimda Provinsi Papua, DPRP, MRP, dan seluruh masyarakat. [Fendi]