Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Sejak Usia Dini Di Puncak, Ini Yang Dilakukan Binmas Noken Polri

Personil Binmas Noken Polri menggencarkan Program Polisi Pi Ajar dengan menjelaskan isi dasar Negara Republik Indonesia kepada anak-anak, Senin (14/11/2022)/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com– Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada Anak-anak sejak usia dini di Kabupaten Puncak, personil Binmas Noken Polri menggencarkan Program Polisi Pi Ajar dengan menjelaskan isi dasar Negara Republik Indonesia kepada anak-anak, Senin (14/11/2022).

Korwil Binmas Wil Puncak saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Program Si Ipar akan terus di gencarkan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme sejak usia dini dan membantu mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Kami mengajari anak anak tentang rasa cinta Tanah Air Indonesia melalui menjelaskan isi dari Pancasila sebagai dasar daei negara Republik Indonesia,” jelas Ipda Yan.

Dalam kegiatan belajar mengajar hari ini kami lakukan dengan cara santai dan sambil bermain, namun anak-anak dapat memahami apa yang diberikan.

Anak-anak terlihat sangat senang mengikuti kegiatan yang kami berikan, terlihat dari tawa ceria dari raut wajah mereka.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H dikonfirmasi mengungkapkan bahwa program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) ini merupakan salah satu program unggulan Ops Damai Cartenz 2022 yang tujuannya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme sejak usia dini dan membantu mencerdaskan anak-anak bangsa.*