Tim Medis Ops Damai Cartenz Berikan Pelayanan Kesehatan Hingga ke Pelosok Negeri

Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz-2022 kembali melaksanakan Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna)/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com – Sebagai bentuk pelayanan terbaik Polri kepada masyarakat, Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz-2022 kembali melaksanakan Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) dengan mendatangi masyarakat di Kampung Kimak yang sedang mengalami sakit guna memberikan pelayanan kesehatan gratis, Selasa (25/10).

Dalam kegiatan ini, Tim Kesehatan yang dipimpin Ipda dr. Richard Adson bersama anggotanya melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami keluhan sakit yakni Ibu Pei Labene (46) dan Bapak Markus Labene (47).

"Program Keladi Sagu ini disambut baik oleh masyarakat, hal itu terlihat dengan tidak sungkannya mereka menyampaikan keluhannya kepada Tim Kesehatan," ungkapnya.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, diketahui kedua pasien negatif malaria namun hanya kelelahan saja sehingga kami memberikan vitamin untuk meringankan sakit yang diderita.

"Kami menghimbau kepada kedua pasien agar berpola hidup sehat dengan menjaga  pola makan dan tidur yang teratur sehingha masyarakat bisa tetap sehat," ujar Ipda dr. Richard.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz mengungkapkan pelayanan kesehatan secara gratis terus di gencarkan oleh personil Tim Medis Binmas Noken Polri di Kabupaten Puncak.

"Diharapkan dengan rutinnya personil memberikan pelayanan kesehatan, masyarakat dapat terbantu dan menerima manfaatnya untuk kesehatan," tutup Kombes Kamal.