Binmas Noken Intan Jaya Terus Galakkan Program Si Ipar Bagi Anak-anak

Polisi Pi Ajar atau Si-Ipar di Kabupaten Intan Jaya. Proses belajar mengajar ini dilakukan di Polsek Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Selasa (25/10/22)/Istimewa

INTAN JAYA,wartaplus.com – Polri terus beri perhatian terhadap kemajuan pendidikan di tanah Papua. Salah satunya melalui Program Ops Damai Cartenz-2022 bernama Polisi Pi Ajar atau Si-Ipar di Kabupaten Intan Jaya. Proses belajar mengajar ini dilakukan di Polsek Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Selasa (25/10/22).

Dalam kegiatan ini, Personel Binmas Ops Damai Cartenz mengajari anak-anak tentang materi dasar seperti mengenalkan huruf abzad hingga membaca dan menulis.

Korwil Binmas Noken Intan Jaya Ipda Arisandi Tancoma, S.H saat dikonfirmasi mengatakan anak-anak yang diajari cukup antusias. 

"Anak-anak Binaan kami, sangat antusias bila akan dilaksanakan Si Ipar, bahkan sebelum dimulainya Si Ipar, anak-anak ini sudah tiba di Polsek satu jam sebelumnya," ucapnya.

Ipda Aris juga mengaku, awalnya cukup sulit memberikan pembelajaran kepada puluhan anak tersebut, namun sekarang mereka sudah mahir membaca dan menulis.

 "Anak-anak binaan kami disini mulai lancar membaca walupun belum semunya. Butuh proses agar mereka jadi pintar dan mahir," pungkas Ipda Arisandi Tancoma.