Anak-anak Kabupaten Nduga Ikut Lomba Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda

Personel Satgas Binmas Damai Cartenz yang dipimpin Ipda Murtono mengelar Progam SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) yang, kali ini pihaknya mengadakan lomba pengucapan Ikrar sumpah pemuda yang ke-94, yang bertempat di Mako Polres Nduga Senin (24/10/2022)/Isrimewa

KENYAM,wartaplus.com - Personel Satgas Binmas Damai Cartenz yang dipimpin Ipda Murtono mengelar Progam SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) yang, kali ini pihaknya mengadakan lomba pengucapan Ikrar sumpah pemuda yang ke-94, yang bertempat di Mako Polres Nduga Senin (24/10/2022).

Selaku koordinator wilayah, Ipda Murtono menjelaskan dengan adanya lomba tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme pada anak-anak di Kabupaten Nduga.

"Melalui perlombaan pengucapan Ikrar sumpah pemuda yang ke-94, diharap dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak Kabupaten Nduga terhadap tanah air Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ucap Ipda Murtono.

Selain itu Ipda Nus Korwa menambahkan, sehingga dalam penerapan kehidupan sehari-sehari, anak-anak mampu meneruskan semangat para pejuang yang sudah berkorban demi Nusa dan Bangsa.

"Banyak hal positif yang dapat kita ambil dari nilai-nilai perjuangan para pemuda terdahulu untuk diterapkan kepada generasi sekarang, seperti halnya memiliki semangat juang di bidang pendidikan sehingga dapat berkontribusi dalam membangun masing-masing daerah menuju ke arah yang lebih baik," ujar Nus Korwa.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan perlombaan pembacaan Ikrar sumpah pemuda merupakan bentuk semangat dan jiwa nasionalisme anak-anak pedalaman Papua untuk ambil bagian dalam memeriahkan momen hari Sumpah Pemuda.

"Momen ini dapat kita artikan sebagai wadah untuk memperkuat kesadaran kebangsaan dan memperteguh persatuan antar sesama anak bangsa Indonesia yang dapat dilihat dari keteguhan Anak-anak Papua Khususnya di Kabupaten Nduga membacakan ikrar Sumpah Pemuda,” tandas Kamal.