Lewat Komsos, Dandim Jayawijaya Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat di Distrik Kurulu

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip berbincang dengan Ketua Kelompok Tani Kampung Libarek, Titus Himan/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan menyambangi masyarakat Kampung Libarek, Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jum'at (21/10). 

Kegiatan komsos ini merupakan hal yang wajib dan sering dilaksanakan oleh Dandim Athenius, untuk melihat langsung keadaan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1702/JWY.

Kali ini, putra asli Lembah Baliem ini didampingi babinsa langsung menyasar dapur masyarakat sebagai wujud pelaksanaan program Babinsa Masuk Dapur.

Babinsa masuk dapur merupakan suatu program yang dicanangkan oleh  KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam melihat serta menanggulangi kesulitan masyarakat secara langsung.

Kedekatan Babinsa Koramil 1702-05/Kurulu dengan masyarakat sekitar telah berlangsung sejak lama, kedekatan ini terjalin berkat sering diadakannya kegiatan yang melibatkan masyarakat Distrik Kurulu.

Titus Himan selaku Ketua Kelompok Tani di desa Libarek mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1702/JWY, yang menyempatkan waktu disela-sela kesibukannya.

"Kami disini sangat senang dengan kedatangan Bapak Dandim yang mau melihat dan memperhatikan kami, Saya selaku ketua kelompok Tani ingin sekali mengembangkan aset serta lahan tidur yang kami miliki agar dapat memberikan dampak yang positif bagi pemuda di Desa libarek," kata Titus.

Ia menjelaskan, masyarakat di kampungnya dengan alat perlengkapan yang sederhana telah menanam tomat, cabai rawit serta peternakan lebah madu yang telah berjalan selama kurang lebih 3 bulan. 

Rencananya juga ke depan akan mengembangkan beberapa tanaman sayuran hijau dan buah.

Sementara itu kedatangan Dandim dan rombongan disambut suka cita oleh masyarakat.

"Kami dari pihak TNI khususnya Kodim 1702/JWY akan terus berupaya mendukung dan membantu segala kesulitan ataupun keluhan yang dialami masyarakat," kata Dandim

"Saya juga akan memerintahkan Babinsa saya di Koramil 1702-05/Kurulu agar terus secara intensif menyentuh masyarakat secara langsung untuk mengetahui segala bentuk permasalahan serta kendala yang terjadi dilapangan," sambungnya.

Dalam kunjungan Dandim kali ini didampingi oleh Pasi Ops Kodim 1702/JWY Kapten Inf Romadlon, Pasi Intel Kapten Inf Sony Teguh Bachtiar, Danramil 1702-05/Kurulu Lettu Inf Arlin beserta Anggota Kodim 1702/JWY.**