Bupati Puncak Jaya Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Kebakaran Pasar Mulia

Para korban kebakaran pasar lama kota baru Mulia yang sebelumnya diungsikan di GOR Cenderawasih Mulia/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan 17 kios dan 7 ruko yang terjadi di pasar lama Kota Baru Mulia, Sabtu (15/10) siang, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM selaku kepala daerah menyerahkan bantuan dana sebesar Rp100 juta kepada para korban yang terdampak.

Bantuan diterima diterima langsung Sekretaris Forum Solidaritas Nusantara H. Massora.

Mewakili korban terdampak, Massora menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus Bupati yang telah memberikan bantuan dana makan minum kepada para korban yang berada di tempat pengungsian.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kami yang terdampak. Semoga Tuhan YME membalas kemurahan hati Bapak Bupati,” ucap Massora, Minggu (16/10).

Para korban sebelumnya diungsikan di GOR Cenderawasih Mulia, namun karena pertimbangan tidak layak, akhirnya mereka masing masing menumpang di rumah keluarga terdekat.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Lama Kota Baru, Kampung Lunggineri, Distrik Pagaleme ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi dalam 2 bulan terakhir.

Sebelumnya ada 2 rumah warga dan 1 kios yang juga terbakar karena penyimpanan BBM yang selalu berdekatan dengan dapur dan aktivitas masak serta pemicu lainnya. 

Hingga berita diturunkan, aparat keamanan dari Polres Puncak Jaya masih menyelidiki sumber api dan kronologis kebakaran tersebut yang tidak menimbulkan korban jiwa.(Adv/ProkopimPJ)