Musorprovlub

Bupati Merauke Romanus Mbraka Ketua Umum Pengprov ISSI Papua

Bupati Merauke Romanus Mbraka terpilih sebagai ketua umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Papua masa bakti 2022-2026/Cholid

JAYAPUA,wartaplus.com - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Papua menggelar musyawarah olahraga provinsi luar biasa Provinsi (Musorprovlub) dengan agenda pemilihan ketua umum periode 2022-2026 yang berlangsung di  Swisbbel Jayapura, Rabu (5/10/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Papua Andi Astribhaskoro Emir Tajibarani di Jayapura, Rabu, mengatakan sepeda merupakan sala satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diutamakan oleh pemerintah.

"Artinya pemerintah sangat mendukung penuh agar ke depan ISSI terus maju dan berkembang," katanya.

Menurut Tajibarani yang juga sebagai
Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OK) Pengurus Besar ISSI itu jika nanti terpilih ketua ISSI Papua dapat mengurus organisasi dengan baik dan sehat.

"Karena sebelumnya ISSI Papua sempat vakum sehingga tidak dapat mengikuti ajang PON XX Papua 2021," ujarnya.

Terkait itu pihaknya berharap setelah musorprovlub pemilihan ketua umum program kerja dari ISSI Papua dapat berjalan dan menjadi lebih baik.

"Karena pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Banyuwangi, Jawa timur Juli 2022 kami bisa meraih satu medali emas sehingga ke depan ISSI Papua bisa memberikan lebih banyak medali," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Hengky Sawaki mengatakan musorprovlub merupakan amanah yang wajib untuk dilaksanakan sehingga pihaknya meminta ISSI dapat ditata dengan baik hingga menjadi luar biasa.

"Yang terpenting juga organisasi ini harus diurus dengan hati karena begitu akan menghasilkan hasil yang baik pula," katanya.

Dia menamabhkan pihaknya berharap kepada ketua terpilih untuk punya komitmen untuk mejaukan olahrga sepeda ini dan bisa meraih prestasi dan juara, saya harap kepengurusan baru ini bisa menunjukkan prestasi yang terbaik di ajang kejurnas maupun PON nantinya

Sekadar untuk diketahui Bupati Merauke Romanus Mbraka terpilih sebagai ketua umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Papua masa bakti 2022-2026.

Romanus Mambraka terpilih secara aklamasi dalam Musorprovlub ISSI Papua di Kota Jayapura.