Lanal Nabire Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Dasar Laut Pantai Lokbon

Upacara kenaikan pangkat prajurit dan PNS Lanal Nabire digelar dibawah laut pantai Lokbon Samabusa/dok:Pen Lanal X

NABIRE, wartaplus.com - Pangkalan TNI AL Nabire  menggelar upacara kenaikan pangkat kala waktu 01 Oktober 2022, bagi anggota prajurit militer dan PNS bertempat di pantai Lokbon Samabusa, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Senin (03/10). Dimana ada 1 (satu) Prajurit dan 1 (satu) PNS Lanal Nabire yang naik pangkat.

Menariknya, karena karena pelaksanaan tidak seperti biasanya yang dilaksanakan di lapangan terbuka, tapi kali ini dilaksanakan di dasar laut pantai Lokbon Samabusa Nabire.

Di kedalaman 10 sampai dengan 15 meter bawah laut Komandan Lanal Nabire Mayor Laut (KH) Dominikus Tedju, memimpin jalannya upacara kenaikan pangkat bagi anak buahnya. Adapun Prajurit dan PNS yakni Kls Pom Muhammad Malik Fajar dan PNS Maya Wahyuningsih yang berbahagia atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Danlanal Nabire pada kesempatannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan pimpinan TNI AL atas dan dedikasi dan loyalitas prajurit dan PNS.

"Semoga atas kenaikan pangkat ini akan memberikan motivasi dan semangat  dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

"Kali ini upacara kenaikan pangkat, saya laksanakan di bawah laut agar para prajurit dan PNS Lanal Nabire untuk giat berlatih, dan belajar olahraga bawah air yakni scuba diver dan selam bawah air," jelas Mantan Pasukan Kopaska ini.**